Tahukah Anda (Seri Batam)

12Dec07

Tahukah Anda bahwa dengan 250 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan KTP lengkap dengan KK terbitan salah satu kelurahan Batam?

Tahukah Anda bahwa jika Anda mencegat seorang di jalan yang bukan berasal dari Pulau Sumatra dan telah tinggal di Batam lebih dari 6 bulan, Anda bisa mendapatkan informasi nama dan telefon seorang calo KTP?

Tahukah Anda bahwa dengan 750 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan paspor terbitan kantor imigrasi Batam dengan dokumen KTP dan KK yang Anda buat dengan jasa calo?

Tahukah Anda bahwa jika Anda berpergian dari Batam ke Singapura dan bukan pemegang paspor Sumatra, Anda dapat menawar biaya fiskal sampai dengan 350 ribu rupiah?

Tahukah Anda jika Anda melakukan pelanggaran lalu lintas di sekitar Nagoya, Pak Polisi akan meminta SIM Anda, membaca nama Anda, memasukkan SIM Anda ke dalam botnya disertai ungkapan samar “Ikut saya” dan segera melarikan motornya secepat kilat seolah-olah beliau adalah pelaku kriminal dan Anda adalah penegak hukum?



8 Responses to “Tahukah Anda (Seri Batam)”

  1. disuruh ikut ke mana, syn?

    Ke pos polisi..

  2. 2 ramot

    baru tau syn? =))

    Engga sih, cuman gak nyangka aja sekronis itu..😦

  3. Tahukah Anda bahwa dengan 250 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan KTP lengkap dengan KK terbitan salah satu kelurahan Batam?

    Heheheheeee… Bisa ga ya kalo udah nikah aku buat KTP dengan status single lagi biar bia nikah diam-diam?😆
    *dibunuh*

    Ha3x, that’s insipring😛

  4. Ini nulis tahukah Anda ini maksudnya mau jadi calo KTP di batam Syn??? Hehehehe

    Yeee, kamu teh kumaha? Coba yah itung-itungan yang bener.

    :: Calo KTP dapet 250 ribu dari klien, itu belum dipotong biaya untuk staf kelurahan.

    :: Calo paspor dapet 750 ribu tapi biaya pembuatan paspor resminya sekitar 280 ribu, jadi sisanya 470 ribu. Itu harus dipotong biaya di tiap loketnya, antara lain pengambilan formulir, penyerahan formulir, tukang poto, dan pengambilan paspor. Andaikan seorangnya 30 ribu, sisanya 350 ribu. Potong lagi ongkos bolak balik yang lokasinya jauh dari pemukiman penduduk.

    :: Petugas fiskal dapet 350 ribu, bersih, gak pake potong macem-macem lagi. Ongkos juga gak dihitung soalnya dia kan emang kerjanya disitu ada atau gak ada objekan.

    :: Polisi serba gak pasti. Andaikan ada biasanya gak sampe 6 digit atau perdebatan akan menjadi alot. Perdebatan alot membutuhkan waktu lama, jadi waktu yang tersisa untuk mendapat klien selanjutnya jadi sedikit.

    Jadi kasimpulanna, abdi teh hoyong janten patugas piskal:mrgreen:

    ~ngacoEuy

  5. Wah KTP..nooooo….
    Tahukah anda hari ini saya baru saja masuk ke pengadilan kelurahan gara – gara KTP..cape de….
    hehe..salam kenal ya

    Salam kenal juga😀

  6. Sebenarnya dapat idenya dari felem Berbagi Suami sih, waktu Koh Abun rela bikin KTP single buat nikahin Ming diem-diem…😆

    Owh, nonton juga toh. Bagus yaa pilemnya:mrgreen:

  7. saya sudah sangat-sangat tahu dan sekarang diperjelas lagi ketahuan saya dengan tulisan situ …

    ya..ya..ya.. begitu tahu saya..🙂

    😦

  8. Hahaha…udah tahu liku-likunya Batam rupanya.

    Begitulah Bu, kalau sudah jatuh cinta jadi lebih pingin tau sehingga lebih banyak tau😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: