Slip Biru

13Dec07

Hoax atau beneran ada sih? Dua kali kena tilang, di Batam dan Jakarta. Keduanya minta slip biru.

Jawaban polisi Batam,

Udah gak berlaku lagi Mbak. Dulu memang ada, tapi sekarang mungkin udah dicabut peraturannya. Minggu lalu pernah ada yang minta juga, tapi BRI gak terima lagi pembayarannya.


Jawaban polisi Jakarta,

Apa itu slip biru? -.-“


Padahal gw udah ngaku salah sama pak polisi, sesuai dengan yang tertulis di email. Seorang kawan juga pernah cerita sama kakaknya ketangkep polisi dan minta slip biru, berhasil. Bayar ke BRI, slip bukti pembayaran digunakan untuk menebus SIM, selesai.

Ada yang pernah sukses minta slip biru?



7 Responses to “Slip Biru”

  1. itu beneran koq setau gue, ada di majalah goGirl juga artikelnya..

    ni yang salah dan ngga melek berita tu polisinya.. mungkin dia bukan Polantas, syn.. tapi polisi bidang laen yang iseng part-time..

    Errr.. Mang bisa yah ganti-gantian tugas gitu? Polisi yang aneh..😕

  2. 2 desmond

    setau gw sih beneran ada.. cuma emang biasanya si polisi ngga mau ngeluarin slip biru, karena dia mau duit tilangnya langsung masuk ke dompet dia sendiri, bukan ke kas pemerintah.

    Okeh, jadi pertanyaan selanjutnya, sekarang masih berlaku gak?

  3. Di Semarang aku dipaksa oleh polisi ngambil slip biru.😕
    Tapi dia akting kok, agar aku bayar di tempat aja. Masa disuruh balik ke Semarang 2 minggu lagi buat ngurus SIM? Enak aja… -_-

    Jangan-jangan polisinya naksir elu, Gun😆

  4. untungnya selama ini saya begitu “aman” selama di batam..ndak pernah sekalipun ketangkep pengayom masyarakat itu..

    Hum.. Apa definisi ‘aman’? *gak mudeng*

  5. Karena ga bisa nyopir, tentu aja ga penah kena tilang. Yang pernah suami, kena tilang di Bogor dalam perjalanan ke Bandung, karena terburu-buru salah jalan. Dia langsung telepon (pas saya lagi jadi moderator lagi), jadi saya minta tolong sekretaris untuk menelpon teman di BRI Bogor….dan setelah bayar di BRI, sidang…selesai.

    Bayar dulu baru sidang?? *bingung*

  6. Gak pernah ditawari…
    Tiga kali dihentikan polisi.. dua di antaranya sempat disobek (yang satu gak jadi alias dibatalkan), dan itu langsung yang merah.

    Beritanya kebanyakan berupa dari milis ke milis. Tapi aku pernah nemu berita yang agak2 resmi di tahun 2003.

    Gw gak ngarep ditawarin, lha wong minta sampe gontok-gontokan aja gak dikasih😛

  7. Hampir empat bulan ini, gak pernah was-was melanggar lampu merah di simpang lima senen. Bahkan Polisi yang ngeliatin ndak pernah berusaha nilang. Bahkan sering ngelawan arus, juga ndak pernah di tilang. Pake sepeda dan ber bike to work, dijamin aman dari incaran para pengayom itu. Lebih takut diseruduk bajaj, daripada ditilang wereng coklat.

    Ndak nyambung sama slip biru ya??


Leave a Reply

