Sri Rejeki

22Dec07

Saat memulai hari, sempat lupa bahwa hari ini Hari Ibu. Untungnya sempat sarapan blognya Bu Enny. Jadi saya pingin mengucapkan,

Selamat Hari Ibu, kepada Ibu di seluruh Indonesia. Untuk Mamiku tersayang, I love you, Mom😀

——————————————————————————————————————————

Konon ada sebuah restoran seafood yang cukup terkenal di daerah Nongsa, di seberang Bandara Hang Nadim. Konon katanya, restoran ini menjorok ke arah laut sehingga para pengunjung merasa seolah-olah makan di atas laut. Konon katanya lagi, restoran ini memiliki pesona kuliner yang luar biasa, sehingga harganya yang konon membuat geger dunia persilatan, tidak menjadi halangan bagi pengunjung yang senantiasa ramai.

Kebetulan ada seorang teman kantor yang mendapatkan tugas dinas di luar negri. Kami teman seruangannya diundang untuk makan siang di restoran tersebut. Jadilah kemarin siang saya berkesempatan untuk mencicipi sajiannya.

Makanannya

Menu yang kami pesan antara lain kepiting saus pedas, ikan kerapu steam, cah kangkung, udang bawang putih, otak-otak, dan sup asparagus.

Kepiting saus pedasnya enak euy. Walaupun sausnya memiliki rasa yang kuat, tapi manisnya daging kepiting masih terasa. Ikan steam-nya juga enyak enyak enyak. Padahal biasanya saya paling malas makan ikan karena pernah merasakan yang anyir. Ikan yang ini tidak amis. Dagingnya lembut dan manis. Masakan yang lainnya lumayanlah.

Suasananya

Restoran berbentuk persegi panjang, dengan tiga sisinya menghadap ke arah laut. Bangunan berbentuk pondok kayu besar yang sepertinya ingin memberikan nuansa santai. Namun menurut saya penataannya kurang apik. Meja-meja panjang tumplek blek di dalam pondok besar tersebut sehingga saya merasa agak sumpek, gelap, serta berisik. Mungkin jika setiap meja terletak di dalam pondok-pondok kecil yang terpisah, seperti Pondok Daun, Bandung atau Pondok Laguna, Jakarta atau salah satu restoran Sunda di Depok *lupa namanya*, akan terasa lebih nyaman dan privat bagi pengunjung.

Harganya

Kami terdiri dari 15 orang dewasa dengan kemampuan makan yang tergolong rata-rata *kecuali saya yang masih dalam masa pertumbuhan😛 * dan 5 anak-anak (4 diantaranya masih balita). Total biaya yang harus dibayarkan 1.8 juta rupiah.

Kesimpulannya

Kalaulah ada rejeki berlebih dan sedang di Batam, bolehlah restoran ini dimasukkan dalam daftar wisata kuliner.

Sri Rejeki, Nongsa



6 Responses to “Sri Rejeki”

  1. ngitung pake kalkulator..1.8 : (15+4) = ???

    Situ kalo diundang makan-makan..kok selalu melupakan saya lhoo..😆

    He3x, jadi malu😳

  2. Edel,
    Wahh…mungkin mirip restoran Jumbo di Hongkong ya. Kalau yang di Hongkong penataannya menarik, bahkan pengunjung bisa berfoto ala raja dan permaisuri kerajaan China tempo dulu.

    Tapi restoran di Batam tsb enak kan…dan harga Rp.1,8 juta untuk 15 orang ( 9 anak-anak) masih relatif murah.

    Wahh, asik amat bisa foto-foto macem gitu. Kalau untuk saya, harga segitu gak bisa makan sering-sering Bu he3x.

  3. Met Hari Ibu~ *telat*

    Ah, kalo ga diteraktir, percumaaaa…😆
    *kebiasaan mahasiswa, minta ditraktir mulu*

    Sami mawon kita *sok mahasiswa, sok muda*

  4. lo Sin, bukannya yg dibayar 2.8 ya ?
    wah, kyknya ada versi resmi dan tidak resmi nih ?😀
    ccthanks fotonya diupload, aku keliatan tuh (hehe pengumuman), lg gendong si kecil

    Weits, pengumuman disini dikenakan biaya nih😛

  5. Undeniably believe that which you said. Your favorite reason appeared to be on the net the simplest thing
    to be aware of. I say to you, I certainly get annoyed while people think about worries that they plainly do not
    know about. You managed to hit the nail upon the top and defined out the whole thing without having side-effects , people can take a
    signal. Will probably be back to get more. Thanks

  6. 6 Djun

    Kontak telphone Rmh makan nya berapa? Thx


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: