Bad News

27Feb08

Tadi siang gw ikut replacement test untuk kursus bahasa Inggris. Sebelum tes dimulai, sang tutor minta maaf karena tidak semua yang ikut tes akan mengikuti kursus dikarenakan muridnya sudah terlalu banyak. Uhh, payah..😦

Tapi itu bukan apa-apa. Ada yang lebih parah.

Sebagai seorang tukang program, seringkali gw menemukan masalah-masalah dengan kode. Masalah-masalah ini sering tidak terpecahkan oleh otak gw dan dokumentasi tools. Jadi solusinya, gw tanya sama Google dan tadaa…, jawaban muncul, masalah beres.

Sebagai seorang yang berhadapan dengan komputer 10 jam/hari, otak gw sering gak bisa berpikir dengan jernih. Mata gw yang digunakan memandangi kode 6 hari/minggu menjadi kabur. Karena itu, gw butuh hiburan. Nonton orang berbakat nyanyi *masih manis yaa*, atau pencarian bakat yang bikin ngakak.

Sebagai sebatang kara di Batam, tempat tinggal kos, gak punya tivi, gak langganan koran, satu-satunya media pengasup informasi buat gw adalah media elektronik berupa email, koran online, wikipedia, blog, dst.

Gw cukup menikmati keadaan. Sampai 2 hari yang lalu, ketika gw mendengar kabar buruk. A really bad one.

Dalam rangka mengencangkan ikat pinggang, perusahaan akan membatasi akses internet *emang cost bisa kurang berapa banyak yah*.

Semoga aja wacananya gagal. Gak terbayangkan pekerja IT gak ada akses internet. 

Beuh, jadi gak konsen kerja😐



7 Responses to “Bad News”

  1. welcome to my world… uhm, or the world i spose to live in.. but not until three years later, hehehehhe…

    ~hidupKlien..

    =D

    😐

  2. Hai Del,

    Sayangnya Internet masih barang mahal ya. Kalo nggak salah di Korea (selatan) untuk pasang jaringan relatif murah, hampir semua orang punya jaringan.

    Jelek sih, udah nggak punya tv, koran, akses internet juga ikut hilang. Suck!.

    Pasang jaringan sendiri aja di kamar kost, Orang IT kan? (hehe).

    Dulu sih pernah nyobain Indosat M2 punya temen dan cukup puas. Rencananya mo pake itu, tapi ngumpulin duit dulu tuk ganti henpon soale yang skarang masih blon support😦

  3. henpon yang bulet warna biru itu yah..?

    udeh ganti hape cepetan.. gaji lebih dari 20 juta juga.. (pertaun.. =P)

    hihihihi..

    Asyem lu jay he3x. Yoski, hp moto ‘doraemon’ c115, hp kesayangan gw selama 3 taon *wong satu2nya😛 *

  4. 4 mahli

    Oooo, jadi gajinya si syn 240 jt per tahun yah, dji… lebih dari 20 jt kan?😛

    Amin, gw anggap doa aja dan semoga terkabul😀

  5. asik gak tinggal di batam? sharing donk.

    Asik juga. Nanti kapan2 saya cerita, ditunggu aja😀

  6. 6 Akonx

    internet di batam sedemikian mahal kah? Klo di JKT kan skrg udah ada fastnet. Jadi ketolong jauh di bandingin dulu andelin dial-down ( dial up )😀

    Harganya sama dengan Jakarta, cuma ISP yang menjangkau Batam belum banyak (produk telkom aja) jadi gak banyak pilihan. Lagipula produk telkom itu perlu line telefon, jadi yaa …

  7. Perusahaan mungkin melihat bahwa internet banyak digunakan untuk chatting, ngeblog, Fs …sehingga mengurangi peroduktivitas kerja. Saat saya masih aktif di perbankan, nggak ada waktu untuk ngeblog, untuk meng up date fs paling sebulan sekali, dan menggunakan jaringan di rumah (bayar sendiri). Kapasitas emailpun dibatasi, kecuali yang posisi GM…akibatnya jika ada surat menyurat, draft agreement…malah dialamatkan ke emailku..kata mereka kan email ibu yang nggak dibatasi…..wahh…payaaah….

    Ide yang pertama kali menclok di kepala saya juga masalah performa, tapi alasan yang dikemukakan perusahaan adalah penekanan biaya. Mungkin alasan performa sulit diukur jika di-challenge, jadi digunakan alasan biaya yang jelas angkanya. Entahlah, yang penting saya nikmati selagi masih ada :mrgreen:


Leave a Reply

